Oleh: kandanganhss | Desember 8, 2008

Pindah Rumah (Antara Suka dan Duka)…

Bagi anda yang pindah rumah -bukan rumah sebenarnya, yang saya maksud adalah pindah blog- mungkin pernah merasakan apa yang saya rasakan saat ini. Sedih, karena telah meninggalkan sebuah blog yang telah lama menjadi bahan corat-coret saya. Senang, karena blog saya yang baru bukan blog gratisan –punya banyak diskspace dan bandswitch-serta banyak tampilan yang bisa saya rubah dimana dulu tidak bisa saya rubah di wordpress gratisan. Takut, karena akan kehilangan banyak pembaca setia, namun saya juga optimis nantinya saya juga akan mendapat pembaca setia yang baru.

Alasan saya pindah blog, yang paling utama sih karena pingin nambah space – bisa nambah halaman, nambah segala macem- yang besar ditambah menambah bandswitch. Hehee mungkin sedikit ngiri juga sih dengan blog-blog laen yang menurut saya lebih aktraktif serta kreatif jika menggunakan hostingan. Contohnya saja, web punya Komunitas Blogger Pahuluan yang online hanya dalam hitungan hari setelah mereka memproklamirkan diri. Trus saya berpikir, kok aku yang sudah lama ngeblog (6 bulanan) kok hanya yang pakai gratisan.

Semua isi dari blog ini kemungkinan akan kupindahkan ke blog aku yang baru. Dan aku akan mencoba untuk mengalihkan –redirect– mereka yang pingin ke blog ini untuk langsung menuju blog aku yang baru (hehee gimana caranya ya, nanti deh kutanyain ama temen2 yang bisa) atau ada yang bisa nih nolongin aku.

Akhirnya, saya cuma berharap agar rekan blogger mau berkunjung ke rumah aku yang baru, maaf masih sedikit postingnnya. Bagi mereka yang ingin ke blog aku yangbaru alamatnya adalah http://antonciptady.org atau klick disini. Bravo Kandangan HSS….! Bravo Pahuluan!

Oleh: kandanganhss | Desember 6, 2008

Blogger Pahuluan Roadshow……..

Tak terasa, hampir sembilan puluh menit kami berada di sebuah pesawat – membelah awan berkabut – Pemandangan yang tadinya cuma laut berganti dengan pemandangan rumah-rumah yang terlihat berjejer rapi seperti korek api. Lima belas menit kemudian, kami memasuki bandar udara Hussein Sastra Negara Bandung.

Udara dingin kota kembang langsung menusuk tulang, Pak Syam terlihat kedinginan dengan kaos ketatnya…”untung ulun pakai jaket pa ai” kataku pada beliau. “He eh nah, paksa kena nukar di dago”, sahutnya.

Akhirnya kami menginap di hotel Geulis di Jalan Juanda, sambil menyiapkan materi roadshow malam ini. Soalnya kami sekarang dalam rangka agenda roadshow Blogger Pahuluan Ke Kota Paris Van Javanya Indonesia – tentu saja untuk bertemu dengan komunitas Blogger Batagor.

Sambil menyiapkan bahan, aku tertidur……..Aku kaget sekaligus kecewa…Aku terbangun dan anehnya aku berada di rumahku sendiri…..ternyata bukan di Hotel Geulis…….Yaah cuma mimpi tho?

Kecewa (jalas lah), tapi sekaligus cambukan semangat buatku agar kejadian tersebut bisa terwujud. Mungkin nggak para blogger?

Oleh: kandanganhss | Desember 6, 2008

Aku Nggak Bisa Masuk Web Pahuluan

Dengan kekuatan tekad dan hati agar komunitas blogger pahuluan mempunyai web tersendiri,aku bela-belain jam setengah sebelas malem ke ATM buat transfer pembayaran hosting ke salah satu penyedia jasa hosting.
Besoknya saya dapet email untuk login ke control panel, ehhhh taunya tak bisa dibuka. Tanpa pikir panjang aku ke warnet, lho kok bisa! Balik lagi ke rumah nggak bisa lagi.
Aneh kan? Ada yang bisa bantu nggak? Please.

Oleh: kandanganhss | Desember 2, 2008

Dokter Spesialis Gadungan Beraksi Di Kandangan

Susanto (28 Tahun) berhasil mengelabui manajemen RS Pahlawan Medical Center di Kota Kandangan. Dengan bermodal ijazah palsu, pria berkulit putih ini bisa bekerja di rumah sakit tersebut sebagai dokter spesialis kandungan. Baca Lanjutannya…

Oleh: kandanganhss | November 30, 2008

Apa Itu Blog…?

Blog, hmm menurut aku blog punya banyak arti, tergantung dari sudut mana kita memandang. Sebagai contoh, Dadan yang ahli Fotoghrafer tentu mengartikan blog sebagai sebuah “bingkai untuk memajang hasil kkarya jepretannya”. Kalau menurut Aku sih blog itu sebagai alat promosi, baik itu kota kandangan – promosi diri siapa tahu ada yang nawari pekerjaan – dan promosi tanah (maklum sekarang bertambah profesi jadi makelar tanah). Nah beeda-beda kan. Baca Lanjutannya…

Oleh: kandanganhss | November 29, 2008

Modernisasi Di Kalangan Anak-anak

Hari ini ada dua even menarik di dua tempat berbeda, yang pertama adalah ajang balap motor di sirkuit Balipat Kecamatan Binuang kabupaten Tapin dan yang satu adalah lomba perahu naga yang diadakan di Negara kec. Daha Selatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam memperingati Hari jadi kab. HSS.

Adikku, yang sekarang sudah duduk di kelas 3 Tsanawiyah (setara SLTP) diajak oleh Ayahku untuk melihat lomba perahu naga, namun kehendak beliau berlainan dengan kehendak adikku. Adikku menjawab enteng kalau lomba perahu naga adalah suatu acara yang membosankan. Padahal menurutku acara lomba perahu naga adalah hal yang unik cause lomba ini baru pertama kali diadakan di Negara dan jarang diadakan (belum tentu tahun depan ada lomba serupa, bandingkan dengan balap motor, tiap hari juga bisa nggeliat di jalanan)

Kejadian serupa bukan kali ini saja terjadi, kelas dua kemarin adikku sudah tidak mau lagi memakai sepeda untuk berangkat sekolah, dia memilih ikut temannya naik sepeda motor (kada keren jar)…..Dan banyak lagi kejadian lainnya.

Tampaknya modernisasi di kalangan Anak-anak dan pemuda sudah overload, bayangkan saja banyak dari mereka yang telah melupakan permainan anak-anak jaman dulu akibat terhapuskan dengan Playstation dan game online. (aku juga suka game kok, namun aku juga sering kok main engrang).

Gimana ya keadaan 20, 50 atau bahkan 100 tahun yang akan datang?? (kemungkinan permainan lompat tali atau kegiatan tradisional di kalangan anak-anak sudah tidak ada lagi di Bumi Indonesia). Dan akan digantikan oleh Kendaraan (Sepeda Motor atau Mobil yang sebenarnya adalah alat transpoortasi, bukan permainan). Kandangan Cingai………..

Oleh: kandanganhss | November 27, 2008

Pak Syam, Saya Bukan PNS Kesehatan

Hampir setiap hari saya teringat dengan tulisan Pak Syam (seorang guru dari Bajayau), salah satu tulisan beliau mengatakan bahwa saya adalah seorang pegawai instansi kesehatan. Saya tidak marah dengan tulisan beliau (malah seneng kali….), mungkin beliau kurang tau dengan saya.

Saya marahnya dengan Amerika (lho apa hubungannya)….! Iya, Amerikalah yang menyebabkan kondisi pasar global sekarang tidak menentu. Bayangkan saja, sebelum Negara Adi Daya tersebut terkena krisis, saya punya 100 lembar saham yang dulu punya nilai hampir Rp.20.000, sekarang turun drastis menjadi Rp.4100 rupiah.

Dan bukan itu saja, sebuah perusahaan yang menjanjikan saya lowongan pekerjaan tiba-tiba membatalkannya tentu saja dengan permmohonan maaf, tapi tetap aja saya jengkel.

Kembali ke topik diatas, Pak Syam…..saya bukan pegawai instansi kesehatan, saya pengangguran bertitel (S-1 dong hehee…). Moga-moga Pak Dien (panggilan saya buat beliau) merubah kata “pegawai instansi kesehatan” dengan “pengangguran bertitel” sembari memohon di do’akan oleh beliau supaya saya lulus tes CPNS di Kab. Tapin Rantau. Kandangan Cingai….. Ditunggu Kopi Daratnya Pak Dien….!!!

Oleh: kandanganhss | November 25, 2008

Peluang Investasi Lahan Plasma Sawit

Pengunguman

Akhirnya, dambaan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk mempunyai Tanaman Kelapa sawit terwujud sudah. Pembkab HSS akhirnya mengizinkan Lahan Rawa daerah Kecamatan Daha Selatan dan Daha Barat ditanami Kelapa Sawit, Namun pengelolaannya diserahkan kepada Perusahaan.

Bupati HSS, M. Safi’i menerangkan, akan memakan biaya yang banyak jika lahan sawit dikelola oleh warga sendiri, akan lebiih bijak jika diserahkan kepada perusahaan dengan sistem plasma”.

Ini kesempatan bagi anda yang ingin mempunyai kebun Plasma Sawit, silahkan hubungi saya jika anda ingin mempunyai sebuah kebun plasma sawit. Investasi ini adalah investasi menjanjikan (cari aja di google tentang pengalaman orang yang investasi di lahan plasma sawit).

Kesempatan ini terbuka untuk umum, hubungi saya tentang berbagai informasinya termasuk masalah harga dan persyaratannya di (0517)5504157.

Oleh: kandanganhss | November 25, 2008

Berita Gembira “Tukul Nongol Lagi”

Setelah acara yang dipandu olehnya (Empat Mata) dicekal oleh Komisi Penyiaran Republik Indonesia. Maka sang pembawa acara yang terlihat Ndeso ini kembali ditawarin untuk membawakan acara yang mirip dengan empat mata dengan jam tanyang yang sama dengan empat mata. Program tersebut bertajuk “Bukan Empat Mata”. Baca Lanjutannya…

Oleh: kandanganhss | November 24, 2008

Tawaran Dari Afrika

Hari ini, hujan melanda kandangan dan sekitarnya (tau sampai mana). Iseng-iseng aku coba membuka kotak surat (e-mail) namun yang ada di Yaho mesengger, Kali ini aku pengin betapa banyak email yang masuk di folder trash (sampah). Wow, Banyak juga ternyata (ada 23 email). Ada beberapa email yang membuatku heran, 8 email berasal dari Afrika (Burkina Faso, Pantai Gading, Nigeria dll) umumnya mereka menawarkan fasilitas kredit pada saya. Coba baca deh isi lengkap email salah satunya dibawah ini :

FROM: Mr. AHMED ZONGO,

Good Day,

Please Read,

My name is Mr AHMED ZONGO , I’m the credit officer in International Credit Bank Ouagadougou Burkina Faso.
I have a business proposal in the tune of $5.5m, (Five Million Five hundred Thousand only) after the successful transfer; we shall share in ratio of 40% for you and 60% for me.

Should you be interested, please contact me through my private email (ahmed_zongo1@mail.ru) so we can commence on all arrangements and I Will give you more information on how we would handle this project.

Please treat this business with utmost confidentiality and send me the
Following information:

(1) Full names:
(2) Private phone number:
(3) Current residential address:
(4) Occupation:
(5) Age and Sex
Yours faithfully
Mr AHMED ZONGO

Heran kan, kenapa daerah seperti burkina faso meenawarkan kredit pada kita, padahal kita tahu kalau dunia sekarang tergoncang akibat krisis global. Apalagi daerah Afrika yang kita liat di TV sering terjadi musibah kelaparan dan peperangan antar suku dan marga.

Mungkin ini penipuan atau gawean orang iseng, aku gak tau juga. karena aku baru kenal internet selama 5 bulan (tentu bukan waktu yang cukup untuk mengenal lebih jauh dengan dunia maya ini) Tapi kalau benar, kita bisa buka usaha super besar dengan uang sebanyak itu. Tentu saja kita bisa bikin rumah makan elite di Kandangan atau Hotel bintang lima di Banjarmasin. Ya kan?

Ada yang bisa kasih komentar ga ya? Tolongin bantu aku. Agar aku tidak tersangkut dengan penipuan atau sebagainya. Ditunggu komentarnya.

Older Posts »

Kategori