Oleh: kandanganhss | Mei 11, 2008

Ngantri BBM

Sehari setelah Presiden SBY mengumumkan rencana kenaikan bbm menyusul membengkaknya subsidi bbm sebagai akibat melonjaknya harga bbm dunia (sekitar $120 per barrel dengan asumsi $95 per barrel), maka antrian di SPBU-SPBU di Banua Anam kembali mengalami lonjakan pembelian. Dikatakan seorang teman saya yang bekerja sebagai penjaga SPBU Tibung Raya Kandangan (tidak mau disebutkan namanya), bahwa antrian minyak khususnya premium dimulai dari pagi hari (jam 7 pagi) sampai menjelang Sore (jam 4).
Dan tanpa saya menyindir salah satu pihak, ada beberapa kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang beberapa kali ikut antri, asumsi saya mereka menjual kembali minyak tersebut ke pengecer dengan memanfaatkan selisih harga jual eceran sekarang yang tinggi (Rp.6000), nah orang-orang yang demikian sering disebut pelansir.
Namun, kita tentu tidak dapat menyalahkan mereka untuk mencari nafkah (asal halal ya kan). Hehee saya juga pernah menjadi pelansir (tapi itu dulu) lumayan uangnya buat jajan dan beli kebutuhan sehari-hari.
Tapi alangkah baiknya, kalau pihak pelansir dapat menentukan jam kerjanya supaya tidak berebut dengan mereka yang benar-benar membeli bbm untuk konsumsi (non pelansir) sehingga tertib dan tidak terjadi antrian yang cukup panjang.
Dan untuk pemerintah, kalau mau menaikkan harga bbm jangan sampai menyentuh angka 30% serta berlakukan harga baru sekarang juga, jangan menunggu dan terus menunggu, rakyat menjadi digantung dengan rencana kenaikan tersebut.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: