Oleh: kandanganhss | Mei 13, 2008

Indonesia (akan) Ke Final

Saya yakin, tim Uber Indonesia akan melampaui target yang ditetapkan oleh PBSI. Jika semula hanya ditargetkan mencapai semifinal, kini target itu dapat sampai ke final. Hal itu disampaikan mengingat lawan-lawan yang dihadapinya di perempat final dan semifinal nanti. Indikasi ini terlihat dari permainan Pia dkk ketika melawan Jepang dan Belanda, meskipun Belanda dirugikan Jadwal pertandingan.

Di perempat final nanti, tim Uber akan Bertemu Hong Kong China. Secara kualitas tim tuan rumah masih di atas tim lawan. Meski demikian, Indonesia tetap harus mewaspadai tunggal pertama Hong Kong berusia 31 tahun, Wang Chen yang belum pernah diturunkan dalam turnamen kali ini. Tunggal pertama Maria Kristin Yulianti belum pernah menang dalam dua pertemuannya dengan Wang Chen. Terakhir kali keduanya bertemu di turnamen Seri Super Singapura Terbuka 2007 dengan kekalahan dua set langsung.

Penampilan Adriyanti Firdasari yang sempat menurun di game pertama saat melawan tunggal kedua Belanda Patty Stolzenbach. Menurut saya, Firda harus bisa mengendalikan permainannya agar hal itu tidak terjadi lagi.

Jika berhasil mengandaskan Hong Kong, Indonesia akan berhadapan dengan pemenang antara Denmark dan Jerman di semifinal. Denmark tentu lebih diunggulkan untuk menang melawan Jerman, mereka hanya kuat di tunggal pertama (Tine Rasmussen). Partai lainnya tak begitu kuat. Lain halnya dengan Jerman, yang memiliki peringkat hampir sama antarpemainnya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: