Oleh: kandanganhss | Mei 24, 2008

Penemuan Mutakhir

Indonesia tengah berharap-harap cemas, pasalnya pemerintah sedang mengkaji serius penemuan seorang warganya. Adalah Djoko Suprapto yang jadi pungkal masalahnya, warga Dusun Turi, Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Nganjuk, Jawa Timur berhail menemukan sebuah formula yang bisa dijadikan bbm, Formula yang beliau namakan “Blue Energy” itu dapat dijadikan bbm (bahan bakar minyak).

Sabtu (24/5) kemarin, didampingi istrinya, Winda Mira, Djoko berusaha menjelaskan proses penemuan mutakhirnya kepada para wartawan. Belum tuntas penjelasannya, tiba-tiba tangan Djoko gemetar. Kepalanya merunduk pelan kemudian lemas hingga menyentuh lengan kiri.

Wajahnya pucat. Dalam hitungan detik, kepala Djoko jatuh menimpa tangan kirinya yang disandarkan di pinggir sofa. Tidak hanya Winda Mira, lima orang dekat Djoko yang ada di ruang tamu utama itu kaget. Beberapa saat kemudian Djoko siuman. Winda Mira langsung membukakan segelas air mineral dan diminumkan ke suaminya. “Maaf ya, bapak kondisinya sedang tidak fit. Tolong beri kesempatan suami saya istriahat dulu. Lain kali diwawancarai lagi,” pinta Winda kepada wartawan. Kemudian, orang-orang kepercayaan Djoko meraih kedua tangannya untuk dipapah masuk ke ruang dalam. Apakah Djoko dipenuhi beban luar biasa, terutama setelah dua minggu menghilang? Baik Winda maupun orang-orang terdekat Djoko tak ada yang bisa menjelaskan. Istri yang sudah dikaruniai dua anak dari pernikahannya dengan Djoko ini hanya mengatakan sejak pulang Jumat (23/5) dini hari lalu, kondisi suaminya sering drop. Djoko pingsan setelah 15 menit diwawancarai wartawan. Sebagaimana janji Djoko, Sabtu siang kemarin, pria asal Gemolong, Sragen, Jateng, ini menyatakan bersedia menerima wartawan. Pukul 10.15 WIB Djoko duduk didampingi istrinya menerima wartawan. Saat diminta menjelaskan hingga unsur hydrogen bisa diubah menjadi BBM, tiba-tiba dari mulut Djoko tidak lagi terdengar suara hingga ambruk. Dalam wawancara awal, Djoko menjawab pertanyaan dengan lancar. Dia menjelaskan, air yang memiliki unsur hydrogen memiliki kandungan salah satu unsur bahan bakar. Ia cukup menambah rantai-rantai carbon. Selanjutnya prosesnya akan ditambah katalisator hingga menghasilkan minyak fosil.

Penemuan ini bisa menjadi penyelamat Indonesia di tengah badai yang diakibatkan melambungnya harga minyak mentah dunia. Pak Djoko seharusnya bisa diberikan beberapa fasilitas yang bagus untuk penelitiannya. Dan menurut kabar (kompas.com) Pak Djoko pernah ditawari untuk pindah ke China atau Jepang. Kalau perlu, Djoko dikawal oleh paspamres agar tidak diculik atau dilarikan keluar negeri dan ilmunya malah dipakai orang asing. Siapa tahu……(Anton)


Responses

  1. merupakan penemuan yang dharapkan seluruh warga Indonesia,pemerintah jgn menyia-nyiakan kesempatan ini,jgn lembek dan lemah terhadap negara lain seperti halnya ksus ambalat,reog,batik yang diakui oleh negara lain,jgn mau terus dbawah negara lain..rakyat juga yang kena ruginya

  2. Memang sudah saat kta sadar dan membuka mata kita lebar2 kita adalah bangsa yg besar dan cerdas.ttp sayang org2 seperti beliau mlh ditekan dan dipinggirkan.hanya org2 yg berduit n bodoh yg didengar dan diberi sarana.org pinter tp miskin ntar dulu…hg kt ttp jd bangsa yg lemah dan bodoh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: