Oleh: kandanganhss | Mei 26, 2008

Listrik….Listrik

Maaf, karena dalam dua hari ini saya tidak menulis suatu artikelpun di blog ini, namun bukan boring yang menyebabkan semua itu. Listrik, ya listrik….ketika saya menulis tentang wafatnya Bapak Bupati HSU (Bapak Fakhrudin), tiba-tiba aliran listrik padam. Sejenak saya terhenyak, tidak sampai hitungan menit, listrik kembali menyala….lalu saya login lagi ke blog saya, eh belum sampai saya menulis, listrik mati lagi. Dan sampai tadi malam, masih ada mati listrik (total ada 8 kali listrik byar pet untuk hari ini (senin, 26/5/08).

Disatu sisi saya paham akan defisit kelistrikan di Kalsel, namun di lain sisi saya sangat kesal dan takut kalau perangkat keras komputer saya rusak (kemana saya harus mengajukan klaim ganti rugi?)

Sebagai warga kandangan, saya mengusulkan agar :

  1. Pemkab HSS agar bisa membagunkan pembangkit listrik berkekuatan kecil, sehingga dapat mengurangi beban daya PLN
  2. PLN segera membagikan lampu hemat energi yang konon mampu menghemat 8 trilliun pembelian BMM (sebagai bahan bakar pembangkit listrik)
  3. Kepada semua masyarakat Kandangan, supaya mematikan lebih dini lampu penerang rumah (kadang saya lihat masih ada lampu luar rumah yang menyala jam 8 pagi), sebagai upaya kalian untuk menghemat listrik di Kandangan
  4. Agar Gubernur Kalsel dan PLN Kalselteng serius dalam pembangunan Pembangkit Listrik di Asam-asam dan Pulang Pisau.

Responses

  1. iya am nah_ mun mati lampu trus nang kaya itu bisa mati usaha kawan_ perangkat rusakan_ kemana daku mengadu_


Tinggalkan Balasan

Kategori

