Oleh: kandanganhss | Juni 14, 2008

UMY : “Blue energy ternyata bohongan”

Joko Suprapto dan Purwanto Cs – sipenemu bahan bakar hemat energi yang terbuat dari air – ditengarai melakukan kebohongan publik terhadap bangsa Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya di kompas beberapa waktu yang lalu, bahwa Joko Suprapto telah menemukan sebuah formula BBM hemat energi yang terbuat dari air. Untuk keperluan risetnya, Joko telah dibantu oleh pemerintah RI lewat UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

Merasa ditipu, UMY melalui Pusat Konsultasi dan Bahan Bantuan Hukum (PKBH) UMY sebagai kuasa hukumnya telah mengajukan gugatan baik secara perdata maupun pidana kepada Joko Suprapto dan Purwanto Cs.

Laporan tersebut bukan tanpa alasan, pihak joko seperti yang diberitakan, telah beberapa kali mangkir ketika diminta bertemu oleh pihak UMY. ketika tim UMY akan membongkar alat kerja (mesin pembuat BBM) di laboratoriumnya, pihak Joko sengaja meneror kalau dibuka akan menimbulkan ledakan.

Namun, dengan pengawasan dari Polres Bantul akhirnya dibongkarlah mesin tersebut….eh ternyata kotak tersebut hanya berisi stabiliser, kabel las, isolasi putih serta tulangan besi galvanis 6 mm.

Pihak Joko yang coba dikonfirmasin, menyatakan bahwa temuannya tentang blue energy adalah benar (bukan bohong-bohongan) serta dapat dibuktikan secara ilmiah. Joko berkilah kalau blue energy sudah terlebih dahulu dipatenkan oleh orang lain.

Kita lihat saja, pihak mana yang benar. Yang pasti gugatan telah dilayangkan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: