Oleh: kandanganhss | November 24, 2008

Tawaran Dari Afrika

Hari ini, hujan melanda kandangan dan sekitarnya (tau sampai mana). Iseng-iseng aku coba membuka kotak surat (e-mail) namun yang ada di Yaho mesengger, Kali ini aku pengin betapa banyak email yang masuk di folder trash (sampah). Wow, Banyak juga ternyata (ada 23 email). Ada beberapa email yang membuatku heran, 8 email berasal dari Afrika (Burkina Faso, Pantai Gading, Nigeria dll) umumnya mereka menawarkan fasilitas kredit pada saya. Coba baca deh isi lengkap email salah satunya dibawah ini :

FROM: Mr. AHMED ZONGO,

Good Day,

Please Read,

My name is Mr AHMED ZONGO , I’m the credit officer in International Credit Bank Ouagadougou Burkina Faso.
I have a business proposal in the tune of $5.5m, (Five Million Five hundred Thousand only) after the successful transfer; we shall share in ratio of 40% for you and 60% for me.

Should you be interested, please contact me through my private email (ahmed_zongo1@mail.ru) so we can commence on all arrangements and I Will give you more information on how we would handle this project.

Please treat this business with utmost confidentiality and send me the
Following information:

(1) Full names:
(2) Private phone number:
(3) Current residential address:
(4) Occupation:
(5) Age and Sex
Yours faithfully
Mr AHMED ZONGO

Heran kan, kenapa daerah seperti burkina faso meenawarkan kredit pada kita, padahal kita tahu kalau dunia sekarang tergoncang akibat krisis global. Apalagi daerah Afrika yang kita liat di TV sering terjadi musibah kelaparan dan peperangan antar suku dan marga.

Mungkin ini penipuan atau gawean orang iseng, aku gak tau juga. karena aku baru kenal internet selama 5 bulan (tentu bukan waktu yang cukup untuk mengenal lebih jauh dengan dunia maya ini) Tapi kalau benar, kita bisa buka usaha super besar dengan uang sebanyak itu. Tentu saja kita bisa bikin rumah makan elite di Kandangan atau Hotel bintang lima di Banjarmasin. Ya kan?

Ada yang bisa kasih komentar ga ya? Tolongin bantu aku. Agar aku tidak tersangkut dengan penipuan atau sebagainya. Ditunggu komentarnya.


Responses

  1. Wahh…banyak sekali uangnya..cukup untuk membangun hotspot di Kandangan city…

    Naah itu dia yang buat saya bingung, Beneran ga ya?
    Waktu saya bales email, dia bales juga lho pak? Bingung saya……

  2. Rekan-rekan Netter,

    Saya adalah korban dari scam seperti ini. Saya tertipu $ 800 dan bahkan mereka masih minta $ 3000 lagi.

    Waktu ada pengeboman kantor di Nigeria saya puas karena itu adalah kantor mereka. Terbayangkan jika 1 kantor mereka berisi 6 orang dan mereka menggilir untuk ‘MEMERAS” kita tanpa sadar. Berapa $$$ uang yang mereka dapat.

    Pada akhirnya kita tidak akan pernah mendapatkan uang sepeserpun. Ini adalah bisnis terbesar di Nigeria bahkan CNN pun telah meliput bisnis ini. Mereka pengangguran dan mereka mengerjakan ini semua hanya dari WARNET!

    Ingat, waspada penipuan, scam!!!

    Hari gini masih percaya orang negro!!! Mereka tuh lebih miskin dan bodoh dari kita. Jangan sampai tertipu. Sebarkan ke orang-orang terdekat anda.

    Makasih atas infonya. Hampir saja saya ngirim email balasan ke mereka. Makasiih sekali lagi.

  3. Sip2x…….
    Lanjutkan!!!!
    Kandangan Cing ai.

  4. banyak jua lah sakalinya duit nya, mun ditukarakan karupuk hibak saku kandangan wan karupuk, hahaha.

  5. hanya sekedar sharing aja sy sdh sering dapat email seperti itu baik dengan menggunakan bahasa inggris, afrika, kanada, malaysia dll, bahkan dengan bahasa indonesia sendiri dan setelah sy coba tuk padukan ternyata isinya sama yang jelas ini modus lama dalam hal penipuan…….

    hati-hati… waspadalah, waspadalah, waspadalah…..


Tinggalkan Balasan

Kategori

