Oleh: kandanganhss | November 30, 2008

Apa Itu Blog…?

Blog, hmm menurut aku blog punya banyak arti, tergantung dari sudut mana kita memandang. Sebagai contoh, Dadan yang ahli Fotoghrafer tentu mengartikan blog sebagai sebuah “bingkai untuk memajang hasil kkarya jepretannya”. Kalau menurut Aku sih blog itu sebagai alat promosi, baik itu kota kandangan – promosi diri siapa tahu ada yang nawari pekerjaan – dan promosi tanah (maklum sekarang bertambah profesi jadi makelar tanah). Nah beeda-beda kan.

Daripada pusing aku googling dan nemu juga akhirnya, blog itu ternyata adalah kependekan dari weblog yaitu catatan yang ditayangkan secara online (24 jam bro) yang bacca tidak terbatas baik waktu maupun jumlah pembacanya. Nah, yang mempunyai blog namanya blogger (hehee brarti aku termasuk dong)

Trus apa sih gunanya kita punya blog? Wah macam-macam bro dan buanyak banget, tergantung kita makai buat apa. Buat nampilin iklan bisa, diary, pengunguman, sampai pasar (tempat jual beli). Salah satu contoh, kamu mau buka warnet namun letaknya nggak strategis namun harga yang kamu tawarkan lebih murah, nah bikin aja pengunguman di blog kamu. Karena blog bisa diliat 24 jam, maka blog bisa menjadi media yang paling jitu buat usaha warnet kamu. Ya kan?

Kalau komunitas Blogger, Harus ikut nggak? Jawabannya daku kembalikan ke pembaca sekalian. Kamu bisa nggak hidup sendirian? Pasti nggak kan! begitu juga dengan blog, blog kita hidup dan sering dikunjungi orang jika kita dikenal dan cara paling efektif adalah ya ikut semacam komunitas tadi. Tapi liat dulu deh komunitas bloggernya kaya gimana? harus di teliti dulu, sapa tau komunitas blogger itu malah berbuat yang tidak baik dan dikenal jahat oleh dunia maya seperti hacker, bisa-bisa malah menjatuhkkan rating kita di dunia maya.

Di Kalimantan Selatan, sudah ada 2 komunitas blogger yang terbentuk dan satu mau lahir (udah mau nongol). Kayuh baimbai dan BBM (blogger Banjarbau Menulis), kemudian mau lahir komunitas blog kandangan.

Bagi orang kandangan, dimanapun anda berada mari bergabung bersama kami untuk mempromosikan kota kandangan di dunia maya. Untuk Kopi darat berikutnya mudah-mudahan minggu ini. Kandangan cingai……..


Responses

  1. Wah..saya jadi nggak enak hati nih nggak bisa ikut kopdar…
    Sepertinya saya tidak bisa banyak mengikuti kegiatan kaum muda yang penuh energi dan vitalitas..udahlah saya jadi pendukung di belakang aja.

    Teruskan ya, nanti hubungi lagi kapan kopdar berikutnya, mudahan saya bisa ikut (tapi nggak janji).. Pokoknya asal saya dimasukan sebagai anggota saja..semuanya saya setuju…Sebagai sumbangsih saya akan membelikan hosting untuk blog komunitas kita.

    Oh,ya mengenai nama apa udah final. Soalnya saya mau memesan hosting untuk tempat blog komunitas kita. Memang udah request dengan nama: http://www.blogger-pahuluan.net..

    Apa ada saran lain sebelum request tersebut saya aktivasi?

    Namanya nanti saja, menunggu hasil kepuusan hari kamis (alias kopi darat) Jangan lupa pak, anda orang penting jadi kami tunggu selalu. Bawakan juga kamera digital buat posting ntar di blog saya.

  2. Mari bangun Kandangan melalui blog! Selamat Hari Jadi Kab. HSS ke-58, kunjungi blog saya di http://www.taufik79.wordpress.com

    Oke. Kalau bisa anda juga turut bantu kami dalam pembentukan komunitas blog kandangan dong. Hehee…
    Ditunggu kopi darat nya mas…..

  3. boleh tidak ikutan gabung ?

    Boleh saja. Sekalian anda saya undang untuk kopi darat di Blauran Hari kamis jam 5 sore. Boleh minta nomer telpon anda?

  4. saya juga ingin ikutan komunitas blogger pahuluan. tetapi kamis ini tidak bisa ikutan kopdar. mungkin di acara kopdar berikutnya ya….
    salam kenal

    Salam kenal juga. Hmm ga apa2… Masih banyak kok kopi daratnya, nanti deh saya kasih tau.

  5. memang tidak ada keharusan untuk mengikuti sebuah komunitas. semua tergantung pada penilaian dan keinginan individu.

    Selamat atas pembentukan Komunitas Blogger di banua 6.

    mungkin sedikit informasi, bahwa BBM (Blogger Banjarbaru Menulis) adalah sebuah sub-komunitas dari Kayuh Baimbai, demikian pula halnya dengan BSS (Blogger Seribu Sungai) yg merupakan sub-Komunitas Kayuh Baimbai untuk wilayah Banjarmasin.

    Kayuh Baimbai sendiri memang berencana akan melakukan perjalanan ke HSS dalam beberapa waktu yg akan datang, namun tentu saja hal ini menunggu kecocokan waktu rekan-rekan yang aktivitasnya bermacam-macam. Sementara ini, kontak dilakukan melalui Pak Syam.

    Trims…

    Oke. Ditunggu kedatangannya. Kami masih merundingkan dengan anggota tentang “masa depan komunitas kami. Trims

  6. http://mencobaselalutersenyum.blogspot.com

    siapa yg handak mencoba selalutersenyum walau pun bersedih buka aja blog ulun,,,,, asli urang kandangan


Tinggalkan Balasan

Kategori

