Oleh: kandanganhss | Desember 2, 2008

Dokter Spesialis Gadungan Beraksi Di Kandangan

Susanto (28 Tahun) berhasil mengelabui manajemen RS Pahlawan Medical Center di Kota Kandangan. Dengan bermodal ijazah palsu, pria berkulit putih ini bisa bekerja di rumah sakit tersebut sebagai dokter spesialis kandungan.

Ijazah palsu tersebut dia dapatkan dari temannya di Semarang, kebetulan juga ijazah aspal tersebut “dikeluarkan” oleh Undip (Universitas Dipengoro). Akhirnya pemuda tersebut ditahan di Polsek Kota Kandangan. Dengan jujur susanto mengakui kalau dia tidak pernah mengenyam perkuliahan di fakultas kedokteran seperti yang tertera pada ijazahnya.

Dalam hati aku berpikir, andai saja manajemen RS Pahlawan Medical Center tidak cepat menemukan ketidakberesan pada ijazah susanto, kalau tidak pasti akan jatuh korban….(bergidik aku membayangkannya). Hehee istriku kan hamil tua….

Teringat dua hari yang lalu aku pernah googling dengan keyword “Ijazah S2”, banyak sekali jasa yang menawarkan pembuatan ijazah aspal tersebut dengan uang tebusan 6,5 juta (padahal untuk biaya kelulusan S-1 aku membutuhkan paling tidak 10-15 juta. Semua ijazah baik itu dari S-1 atau S-2 bisa dibikin dengan hitungan hari. Aku heran dengan om google, kok nggak di blok aja situs2 penyedia jasa seperti itu, itu kan melanggar UU om. Lebih heran lagi, ama aparat kepolisian, kok gak bisa ngungkapin hal seperti itu sih, nyamar kek gimana kek.

Aduuh, jangan-jangan telah banyak berkeliaran sarjana gadungan disekitar kita. Ayo dong diberantas.


Responses

  1. Waduh..gawat nih,
    Untung aku dan keluarga tidak pernah berobat kesana (alhamdulillah belum ada sakit)…

    Hehee Mencegah lebih baik daripada mengobati jar orang tuha dulu tu…

  2. Mudah-mudahan belum ada sampai korban jiwa akibat kelakuan dokter gadungan itu.

    Aku jua jadi bertanya-tanya, jangan2 masih banyak sarjana gadungan yg lain berkeliaran. Apalagi saat-saat menjelang pemilu 2009 ini, belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya yg banyak terdengar caleg dengan ijazah palsu … bahkan parahnya ada yg sudah dilantik menjadi anggota dewan. Peran KPU???? capedeh

    Salam juga pak. Sambung terus silaturahmi.

    Salam Kenal Juga…

  3. wah beli dimana tuh yah ijazah ..pingin beli..wekekekrkr

    Tanya aja mbah google, pasti tau. Namun ujung2nya pasti ketahuan juga.

  4. ngeri nya…

    Itulah gambaran kebobokrokan negeri kita

  5. Dunia dah menuju kejaman edan,,,,,,

    mampir jg….

  6. yg salah sech…manajemen rumah sakit pmcnya karena pemiliknya..dodol….he..he…he…

  7. BETUL BETUL BETUL

  8. di tampar !!! ruhuy’am !!!!!!

  9. umalah…pindanya lanji banar susanto ni
    hehehe

  10. haha,,,,,waluhhh,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: